Emak-emak Banjarmasin Ini Bekerja Perbaiki Sepeda, Tahun Ini Bisa Berangkat Haji | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 22 Januari 2019

Emak-emak Banjarmasin Ini Bekerja Perbaiki Sepeda, Tahun Ini Bisa Berangkat Haji

BERITABANJARMASIN.COM - Siapa menyangka, emak-emak asal Banjarmasin ini bekerja sebagai mekanik sepeda. Di bengkel yang sederhana, tangannya lincah mengutak-atik sparepart sepeda. Nursehan namanya.



Bengkelnya berada di kawasan Jalan Sultan Adam, Kelurahan Surgi Mufti, Banjarmasin Utara. Meski sebagai mekanik sepeda, tahun ini Nursehan bakal berangkat haji. Di situlah letak keunikannya.

Ibu berusia 57 tahun ini memang sudah lama bercita-cita pergi haji ke tanah suci. Impiannya akhirnya bakal terwujud. Karena tahun ini lah ia dijadwalkan berangkat ke tanah kelahiran sang Nabi, Mekkah Al Mukaromah.

Kepada wartawan BeritaBanjarmasin.com Jum'at (18/1/2019) Ibu Nursehan menceritakan perjalanan hidupnya. 14 tahun yang lalu beliau membuka usaha berjualan spare part sepeda,
kemudian merekrut orang untuk memperbaiki sepeda di tokonya.

Dari karyawannya itu lah ia mempunyai minat untuk belajar memperbaiki sepeda sendiri. Berbekal kemauan keras inilah akhirnya ia juga bisa memperbaiki sepeda dan sampai sekarang menjalani profesi tersebut.

Selain melayani jasa servis dan menjual spare part, nenek tiga cucu ini juga melayani jual beli sepeda bekas. Ia menuturkan, dulunya memang ramai sekali melayani pelanggan di toko. Namun berselang tahun sudah mulai berkurang. Pengguna sepeda juga tidak sebanyak dulu.

Ibu Nursehan juga mengutarakan bahwa beliau tidak lama lagi akan istirahat dari keseharian ini, karena fisik yang sudah tidak terlalu kuat. "Tahun ini adalah dapat panggilan untuk pergi haji ke tanah suci," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner